Polly po-cket


WADUK WADASLINTANG
Waduk Wadaslintang menjadi tujuan wisata pemancingan, setiap hari banyak ditemui pemancing. ternyata memancing di Waduk Wadaslintang bukan hanya sekedear hoby, melainkan ada yangmenjadi mata pencaharian sehari - hari. menurut mereka Waduk Wadaslintang merupakan surganya para pemancing. karena lokasi pemancingan alam yang mengasikkan, selain keindahan panorama alam, ikanya juga banyak.
Waduk Wadaslintang terletak di bagaian selatan wilayah Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo berbatasan dengan kecamatan Prembun kabupaten Kebumen.
proses pembangunan waduk ini dilakukan pada tahun 1992, dalam proses pembangunanya Waduk Wadaslintang memakan beberapa desa sehingga mengharuskan warganya untuk berpindah tempat tinggal. Waduk ini menggunakan Kali Gede sebagai sumber air utamanya dan beberapa anak sungai kecil lainya.
Waduk Wadaslintang mempunyai banyak fungsi diantaranya :
1. Pariwisata
2. Perikanan
3. Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA)
4. Mencegah banjir
5. Penampungan Air
Wisatawan dapat menikmati menu spesial Nila Goreng dan pepes nila yang masih segar di warung - warung sekitar Waduk Wadaslintang, warung - warung tersebut melayani selama 24 Jam non stop. kebanyakan ikan yang dijual di warung tersebut merupakan ikan hasil tangkapan para pemancing, ikan tersebut dijamin masih segar karena merupakan ikan liar, bukan dari keramba.



<<BACK