1
SELAMAT DATANG DI DIENG PLATEAU AREA
Dieng Plateau atau Dataran Tinggi Dieng terletak di sebelah barat Kabupaten Wonosobo dan sebelah utara Kabupaten Banjarnegara. Terletak pada ketinggian ± 2.093 meter diatas permukaan air laut. Dieng Plateau merupakan dataran tertinggi kedua di dunia setelah Nepal dan terluas di pulau Jawa.

Perjalan setelah ibukota Kabupaten Wonosobo menanjak tajam,dan diselimuti oleh hawa yang dingin.Jalan berkelok-kelok dan menyusuri sisi tebing yang disebelahnya merupakan jurang yang curam. Sebelum mendekati kawasan pemukiman Dataran Tinggi Dieng,anda akan melewati sebuah gapura atau gerbang selamat datang di Dataran Tinggi Dieng (Dieng Plateau), dimana foto gapura tersebut banyak digunakan oleh biro jasa travel dan paket wisata ke Dieng.

Dieng Plateau atau sering disebut Dataran Tinggi Dieng merupakan tujuan wisata utama di Provinsi Jawa Tengah setelah Taman Wisata Candi Borobudur.

Ketika memasuki area pemukiman,anda akan melihat papan yang berisikan beberapa obyek wisata di Dieng Plateau antara lain Kawah Sikidang,Kawah Candradimuka,Kawah Sileri,Sumur Jalatunda,Telaga Merdada,Telaga Warna,Telaga Pengilon,Telaga Balekambang, Telaga Cebong,Candi Gatotkaca,Kompleks Candi Dieng,Puncak Sikunir, Museum,Dieng Plateau Theatre,dan beberapa tempat menarik lainnya.



<<BACK