1
TELAGA MENJER
Telaga menjer terletak di Desa Menjer, Kecamatan Garung Wonosobo, telaga ini merupakan telaga terluas di Kabupaten Wonosobo, dengan luas sekitar 70 Ha dan kedalaman 45 meter. dan berada pada ketinggian 1300 mdpl.
Untuk mencapai telaga menjer dapat melalui Rute Kecamatan garung (sekitar 5 Km), dan melalui Kecamatan Kejajar (jalur Alternatif).Jika melalui Kecamatan Garung pengunjung bisa menjumpai pipa - pipa ukuran besar karena sejak tahun 1982 Telaga Menjer dimanfaatkan sebagai PLTA.Jika pengunjung melalui rute garung, pengunjung harus mempersiapkan kendaraan dengan baik karena jalannya berliku naik dan tajam.
Telaga Menjer adalah salah satu Wisata Alam kabupaten Wonosobo,kondisi telaga menjer masih benar-benar asri dan alami. Kontribusi untuk masuk ke Telaga Menjer sekitar Rp.1500 (Sangat Murah Sekali) fasilitas yang terdapat di Telaga Menjer seperti penyewaan perahu dayung dan perahu motor seharga Rp.35,000 sekali putaran.tp,untk saat ini tidak tahu brapa sewanya.
Bagi pengunjung yang gemar memancing Telaga Menjer sangat tepat dikunjungi, apalagi sekitar bulan Puasa banyak penduduk / Wisatawan lokal yang menghabiskan waktu untuk memancing ditelaga menjer untuk menunggu waktu berbuka puasa.
Sarana dan prasarana di sekitar Telaga Menjer belum begitu lengkap, seperti fasilitas penginapan dan tempat makan belum tersedia. pengunjung harus membawa perbekalan sendiri.
Sudut keindahan telaga menjer sangat terlihat , airnya yang tenang dang dikelilingi pegunungan. jika dilihat sepintas air telaga menjer berwarna hijau menambah daya tarik sendiri, apalagi kalau pengunjung berada di telaga menjer waktu pagi / sore hari kabutmasih menyelimuti telaga menjer menjadikan kesempurnaan Telaga Menjer.
Jika anda penasaran dengan telaga menjer silahkan datang ke Kabupaten Wonosobo, warga Kabupaten Wonosobo sangat ramah - ramah, jadi anda tidak perlu sungkan - sungkan untuk bertanya jika tidak tahu arah.



<<BACK